nengnisye

/nengnisye

About nengnisye

Annissa Sagita yang akrab dipanggil nengNisye saat ini adalah Perencana Keuangan/Associate Financial Advisor di Aidil Akbar Madjid & Associates (AAM & Associates). Meraih gelar S1 Teknik Elektro di Universitas Brawijaya, kini menemukan passionnya di bidang financial planning. Selain aktif menangani klien, mengajar kelas perencanaan keuangan dan menjadi narasumber di media, hobi menulisnya pun dituangkan melalui web ini.

Kesalahan Orang Tua dalam Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

By | 2018-03-22T15:35:50+00:00 March 14th, 2018|Categories: Keuangan Keluarga|

Sebagai orang tua, tentu Anda ingin pendidikan yang terbaik untuk putra-putri Anda bukan? Bagus sekali jika Anda sudah menyiapkannya. Namun coba cek lagi, apakah Anda melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini? Menyiapkan mepet Kapan Anda butuh dana untuk biaya masuk anak sekolah? Setahun atau dua tahun lagi? Percayalah, setahun atau dua tahun sudah terlalu mepet untuk menyiapkan dana [...]

5 Alasan Kenapa Anda Harus Siapkan Pensiun Sekarang! (2)

By | 2018-03-07T13:47:32+00:00 March 7th, 2018|Categories: Keuangan Keluarga, Keuangan Pribadi|

Sudah terkaget-kaget melihat angka di artikel pertama di sini? Yuk sekarang kita lanjutkan alasan kenapa kamu harus siapkan pensiun mulai sekarang. 3.  Biaya kesehatan Sadar atau ngga, biaya kesehatan akan meningkat setelah pensiun. Jangankan nunggu umur pensiun (55 tahun ke atas), coba liat kanan-kiri. Udah ada belum teman2 seumuran yang kena kolesterol, asam urat, dan penyakit-penyakit [...]

Teman dan Keuangan

By | 2018-03-07T21:37:02+00:00 February 15th, 2018|Categories: Cashflow, Keuangan Pribadi, Tips Keuangan|

Rasanya kok pegang uang gak bisa lama-lama ya? Tiba-tiba abiss aja. Baru aja kemarin gajian, sekarang cuma segini, kemana perginya duit saya? Kalau kamu merasa tidak bisa mengatur keuangan, mungkin kesalahan bukan pada televisi kamu, tapi di teman kamu. Kok bisa? (Emang paling enak sih cari kambing hitam, ups) Jangan salah. Kebiasaan dan perilaku kita dibentuk oleh [...]

Video Kumparan: Menabung & Investasi bagi Milenial

By | 2017-06-16T16:56:18+00:00 June 16th, 2017|Categories: Video|Tags: |

Beberapa waktu lalu media online Kumparan meminta saya untuk menjawab beberapa pertanyaan dari pembacanya yang sebagian besar adalah generasi milenial. Jika kamu adalah generasi milenial juga, silakan cek videonya di bawah ini:     Sumber: https://kumparan.com/tanyakumparan/tanyakumparan-menjawab-investasi-bagi-millennials?ref=rel

Ini Dia Investasi Paling Bagus (2)

By | 2018-03-13T10:52:49+00:00 March 2nd, 2017|Categories: DetikFinance|Tags: |

Artikel ini telah dimuat di Detikfinance. Melanjutkan artikel sebelumnya dimana telah dibahas beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi dan reksa dana yang merupakan produk pasar modal, berikut ini adalah alternatif investasi lain yang dapat Anda coba. Baca artikel di Detikfinance: bit.ly/df-as016

Ini Dia Investasi Paling Bagus

By | 2018-03-13T10:44:18+00:00 February 24th, 2017|Categories: DetikFinance|Tags: |

Artikel ini telah dimuat di Detikfinance. Sebagai seorang perencana keuangan, pertanyaan seperti ini termasuk yang paling sering kami terima: “Investasi apa sih yang paling bagus?” Nah mungkin pertanyaan ini juga pernah melintas di benak Anda saat Anda membaca-baca artikel seputar mengatur keuangan dan investasi. Ada banyak instrumen investasi yang bisa Anda gunakan dan di bawah ini [...]

Ini yang Harus Dilakukan Apabila Salah Beli Produk Keuangan

By | 2018-03-12T13:48:52+00:00 February 9th, 2017|Categories: DetikFinance|

Artikel ini telah dimuat di Detikfinance.   Sebagai seseorang yang memikirkan masa depan dan juga mungkin saja sudah berkeluarga, Anda memutuskan untuk membeli produk keuangan dari tawaran-tawaran yang ada: agen, teman, atau telemarketing. Produk keuangan yang Anda beli tersebut menawarkan beberapa manfaat misalnya proteksi, dana pendidikan, pensiun, dan lain sebagainya. Dengan memiliki produk tersebut, hati Anda [...]

Cara Mengatur Keuangan untuk Kamu yang Masih Single!

By | 2017-02-01T10:13:18+00:00 February 8th, 2017|Categories: Cashflow, Keuangan Pribadi|Tags: |

Kamu masih single? Eit, single di sini bukan dalam artian jomblo atau belum punya pacar yaa, tapi kamu yang belum menikah (baik punya pacar maupun tidak) :D   Masih suka bingung gimana caranya mengatur keuangan? Wah sayang sekali, padahal kamu punya beberapa kelebihan dibanding mereka yang sudah berkeluarga/menikah dalam hal pengaturan keuangan. Kalau kamu single, umumnya kamu [...]

Cara Mengatur Keuangan Keluarga: Nafkah Dari Suami

By | 2018-03-12T11:20:01+00:00 February 2nd, 2017|Categories: Cashflow, DetikFinance, Keuangan Keluarga|

Artikel berikut telah dimuat di media elektronik Detik Finance. Sudah umum berlaku di sebagian besar masyarakat kita bahwa suami sebagai kepala keluarga memberikan sebagian atau bahkan seluruh penghasilan ke istri untuk dikelola. Selain untuk belanja makanan dan keperluan sehari-hari, dialokasikan untuk apa lagikah uang tersebut? 1. Simpanan untuk berjaga-jaga apabila ada kebutuhan darurat Suami yang menyerahkan [...]

[Tanya] Punya Unitlink, Haruskah Ditutup?

By | 2017-01-31T17:23:56+00:00 January 31st, 2017|Categories: Asuransi, Konsultasi|Tags: , |

Tanya: Saya ikut unitlink di suatu bank, dimana per bulan saya harus membayar Rp 500 ribu selama 10 tahun (saya baru mulai bulan desember 2016). Usia saya 21 tahun dengan penghasilan tetap 5 juta per bulan. Saya bingung apakah saya harus menutup saja unitlink yg saya ikuti atau saya lanjutkan saja? Karena saya baca-baca dari internet [...]

This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.

This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.